100KPJ

Jokowi Ada Temennya, Ini Presiden yang Mobilnya Pernah Mogok

Share :

100kpj – Sebagai pemimpin negara Indonesia, Presiden Joko Widodo pernah merasakan mimpi buruk karena mobil dinas yang ditumpanginya mengalami kerusakan alias mogok. Mercedes-Benz S600 Guard yang menjadi mobil dinas presiden Jokowi, ternyata ungsuran dari Presiden RI sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Power window-nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Pernah, semua sound system di dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman," ungkap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang dikutip dari Viva.

Saat kunjungan kerja pada September 2019, Jokowi dibuat malu oleh mobil yang ditumpanginya itu lagi. Kali ini, mobil Mercy berpelat KB 1 yang ditumpanginya tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak. Mogoknya mobil diduga disebabkan masalah mesin. Jokowi kemudian langsung menaiki Toyota Alphard untuk agenda berikutnya. 

Ternyata presiden Jokowi tidak sendirian, karena ada beberapa pemimpin negara lainnya yang juga bernasib sama yaitu mobil dinas yang dipakainya mogok. Seperti mobilnya presiden Amerika yang juga pernah merasakan mogok, karena karena kesalahan pengisian bahan bakar.

Tak cuma mobil Obama, mobil kepresidenan yang mogok juga dialami oleh Presiden Kamerun, Paul Biya, pada 2016 lalu. Mogoknya mobil kepresidenan Biya terjadi ketika parade perayaan untuk memperingati Hari Nasional ke-44 Kamerun.

Mobil dengan atap terbuka itu diupayakan untuk dinyalakan kembali. Namun saat dinyalakan kembali mobil tak mau menyala. Presiden Kamerun itu kemudian terpaksa turun untuk naik limusin lain.

Tak hanya itu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron baru-baru ini juga mendapatkan pengalaman yang sama. Seperti yang dilansir dari Carscoops, Saat melawat ke Polandia, Renault Espace yang sudah dilapisi baja tebal untuk perlindungan itu tidak bisa dihidupkan mesinnya. Sontak, para pengawalnya kebingungan.

Share :
Berita Terkait