100KPJ

Harga Esemka Bima Rp95 Juta, Jokowi Maklum Kalau Mobil Kurang Baik

Share :

100kpj – PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, telah meluncurkan produk pertamanya pada 6 September 2019. Peluncuran itu disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Mobil berjenis pikap dan diberi nama Bima, untuk harganya di bawah Rp100 juta. Jokowi yang ikut menjajal mobil tersebut, yakin Bima bisa laris manis di pasaran.


 
"Tadi tanya ke manajemen harganya berapa pak? Rp95 juta off the road. Oh ya murah," kata Jokowi usai melakukan test drive Esmeka Bima bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Dengan kisaran harga tersebut, ia pun yakin, mobil jenis niaga itu bakal laris di pasaran. "Feeling saya laku keras," akunya.

Sedangkan mengenai kualitas mobil Esemka, ia mengakui, kualitasnya sudah cukup bagus. Jika masih ada sedikit kekurangan hal tersebut dianggap wajar, karena merupakan produksi yang pertama.



"Kualitas cukup baik, tetapi kalau kurang-kurang baik ya namanya produksi pertama. Tapi sudah sangat bagus untuk produksi pertama, baik dari desain maupun setirannya juga enak," papar mantan Wali Kota Solo ini dilansir VIVAnews.

Seperti diketahui, Esemka Bima hadir dengan dua varian mesin 1.300cc dan 1.200cc. Mobil ini pun diproduksi masal di pabrik Esemka yang bertempat di Boyolali, Jawa Tengah.

Laporan: Fajar Sodiq (Solo)

Share :
Berita Terkait