100KPJ

Punya Rumah Mirip Istana Dubai, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Andika Perkasa

Share :

100kpj – (Purn) Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa belakangan ini menjadi sorotan netizen di media sosial X, terkait rumah mewahnya yang berada di Senayan Residence Town House yang dianggap mirip istana Dubai.

Meski memiliki harta ratusan miliar rupiah, dan tinggal di rumah mewah bak istana, namun jangan kaget melihat koleksi mobilnya yang tercantum dalam data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Pensiunan jenderal bintang empat tersebut sederhana dalam urusan kendaraan pribadi, pasalnya Andika Perkasa hanya memiliki satu unit mobil buatan Jerman yang dilaporkan kepada negara sejak beberapa tahun lalu.

Mobil tersebut adalah Mercedes-Benz Sprinter 315 lansiran 2018. Mini bus, atau van wagon yang dapat menampung banyak penumpang itu harganya ditaksir Rp1,8 miliar pada tahun lalu. Apa istimewanya?

Merangkum dari beberapa sumber, Mercedes-Benz pertama kali memproduksi Sprinter pada 1995, dan mobil yang digunakan mantan Panglima TNI itu adalah generasi ketiga yang masuk Indonesia dalam kondisi impor.

Mobil komersial ringan itu dijual resmi oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai produsen, walaupun beberapa importir umum juga menawarkan produk tersebut dengan spesifikasi khusus.

Sprinter itu mengusung konsep empat pintu dengan pintu baris kedua sistem geser. Dimensinya dibuat lebih bongsor dari sebelumnya, panjang total hampir 7 meter, atau 6.945 mili meter, lebar 1.993 mm, dan tinggi 2.820 mm.

Share :
Berita Terkait