100KPJ

Chery Omoda E5 Dipesan 3.000 Unit, Baru Sebagian Sampai Konsumen

Share :

100kpj - PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara bertahap melakukan pengiriman unit Chery Omoda E5 ke tangan konsumen melalui jaringan dilernya di seluruh Indonesia. Hingga saat ini mobil listrik itu sudah mengantongi pemesanan ribuan unit.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncur Chery Omoda E5, pada 5 Februari 2024. Meski baru dirilis tahun ini, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan SUV (Sport Utility Vehicle) listrik itu sejak bentuk konsepnya dipamerkan pada Agustus 2023.

Jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK Chery Omoda E5 sampai detik ini sudah mencapai 3.000 unit. Sebagian unit sudah dikirim ke konsumen sejak awal Maret, terbaru secara simbolis diserahkan kepada 13 konsumen di Medan, Sumatera Utara melalui diler PT Medan Oriental Stars.

"Kami telah menyerahkan sebanyak 13 unit Omoda E5 kepada Chery Family di Medan. Medan menjadi salah satu daerah fokus penjualan Chery di Sumatera," ujar Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan, dikutip dari keterangannya, Rabu 27 Maret 2024.

Mobil listrik besutan brand China itu diproduksi di dalam negeri dengan memanfaatkan pabrik PT Handal Motor Indonesia di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 40 persen.

Sehingga mobil listrik itu berhak menikmati insentif pemerintah berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10 persen.

Soal harga, dalam kondisi normalnya mobil ramah lingkungan itu dibanderol Rp498,800 juta on the road Jakarta. Namun untuk 2.000 konsumen pertama mendapatkan harga khusus, yaitu Rp488,800 juta. Sedangkan di Medan, harganya menjadi Rp518,800 juta menyesuaikan pajak daerah.

Share :
Berita Terkait