100KPJ

Bos Baru Honda di RI, dan Sepak Terjang Pimpinan Lama Hadirkan Mobil Hybrid

Share :

100kpj - Honda merupakan salah satu brand mobil terlaris di Indonesia, saat ini menempati urutan ke-3 dari daftar merek paling laku. Untuk menjalankan bisnisnya agar terus menggeliat, brand besutan Jepang tersebut punya bos baru.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen resmi mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan di Jakarta, Rabu 27 Maret 2024. Kini posisi Kotaro Shimizu sebagai Presiden Direktur digantikan dengan Shugo Watanabe.

Shugo Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda global pada 2000. Sebelumnya bertugas di berbagai negara, pada 2007 ditempatkan di Spanyol, lalu kembali ke Jepang pada 2010, dan memasuki 2015 menetap di Malaysia.

Berjalan tiga tahun bertugas di negeri jiran, dia kembali bekerja di negara lain, yaitu di India pada 2018. Kemudian 2021 di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales, hingga tahun ini bertugas menjadi Presiden Direktur PT HPM.

Artinya sudah cukup banyak pengalamannya mengembangkan bisnis mobil Honda dipelbagai negara. Lalu gimana tanggapannya soal Indonesia, dan punya startegi apa ke depannya?

Menurutnya Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan dia merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pemimpin. Salah satu gebrakannya akan menghadirkan mobil baru sesuai kebutuhan pasar.

"Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Watanabe, dikutip dalam keterangannya, Rabu 27 Maret 2024.

Share :
Berita Terkait