100KPJ

MG VS Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp389 Juta, Intip Spesifikasinyaa

Share :

100kpj –  MG Motor Indonesia akhirnya resmi merilis mobil hybrid pertamanya di Tanah Air, yakni MG VS HEV. Mobil yang lebih dulu meluncur di Thailand ini dijual dengan harga Rp389 juta, bagaimana spesifikasinya?

"MG menunjukkan komitmennya pada inovas dan perannya sebagai agen perubahan di otomotif global, termasuk di Indonesia. Melihat lonjakan penjualan kendaraan hybrid pada tahun 2023, penjualan HEV naik 10 kali lipat menurut data Gaikindo," ujar Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, saat peluncuran, Kamis 21 Maret 2024.

"Ini menandai perubahan pasar otomotif di Indonesia ke era elektrifikasi. Dan MG berkomitmen mendukung masa depan otomotif berkelanjutan di Tanah Air. Terbukti dengan peluncuran first hybrid model, MG VS HEV," lanjutnya.

MG mengklaim MG VS hybrid ini menawarkan kecepatan dan efisiensi bahan bakar yang baik. Mobil ini memiliki akselerasi yang cukup baik, untuk menempuh 0-100 Km/jam hanya butuh waktu 8,9 detik saja.

Soal spesifikasi dapur pacunya, MG VS HEV dijejali mesin bensin konvensional 1.500cc DOHC 4 Silinder dengan tenaga 114 dk dan torsi 150 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik penggerak 200 kW dan torsi 70 Nm.

Guna mendukung performa mobil, ada 3 mode pilihan berkendara (Eco, Comfort dan Sport) serta dilengkapi Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) dalam tiga level untuk efisiensi energi.

Soal penampilannya cukup futuristis dengan desain yang juga agresif. Fasia depan menunjukan grill yang dibuat seolah menyatu dengan lampu depan.

Share :
Berita Terkait