100KPJ

Gimana Nasib Pembeli Suzuki Jimny 5 Pintu dengan Harga yang Dikatrol Sales?

Share :

100kpj –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung bergerak cepat perihal viralnya harga Suzuki Jimny 5 Pintu yang "digoreng" oleh oknum salesnya pada ajang IIMS 2024. Suzuki pun meminta konsumen yang sudah terlanjur membayar dengan harga lebih mahal segera melapor.

Meluncur di IIMS 2024, Jimny 5 Pintu tipe manual single tone dibanderol Rp462 juta, untuk tipe matik single tone Rp475,600 juta. Sedangkan untuk manual two tone dilego Rp465 juta, dan matik two tone Rp478,600 juta on the road.

Akan tetapi, belakangan konsumen banyak yang ditawarkan Jimny 5 Pintu dengan harga sudah dikatrol oleh sales hingga tembus Rp520 juta. Sales memberikan harga tersebut, dengan iming-iming konsumen mendapatkan unit lebih cepat.

4W Director Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel memberikan klarifikasi soal temuan masalah tenaga penjual di pameran tahunan tersebut. Dia mengatakan, angka yang diumumkan saat peluncuran merupakan harga rekomendasi.

"Kami dari Suzuki Indonesia pertama-pertama meminta maaf jika seandainya beberapa hari terakhir ada kegaduhan, mengenai adanya perbedaan persepsi harga dari Jimny 5 pintu yang baru saja kami luncurkan," ucap Harold di JIExpo Kemayoran, Senin, 19 Februari 2024.

"Memang dalam konselasi industri otomotif itu secara peraturan memiliki UU no 5 tahun 99 mengenai praktik monopoli lingkup usaha. Sehinga dari itu kami memberikan rekomendasi harga untuk Jimny 5 pintu," sambung dia.

Share :
Berita Terkait