100KPJ

Menperin Tegaskan Bukan Isuzu tapi Produksi UD Trucks yang Pindah ke Indonesia

Share :

100kpj – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan klarifikasi soal pemindahan pabrik truk Isuzu ke Indonesia. Menurutnya, yang dipindahkan fasilitas pabriknya dari Thailand ke Indonesia adalah UD Trucks.

Sebelumnya, pihak Isuzu Motors memberikan bantahan perihal kabar pemindahan pabrik truk dari Thailand ke Indonesia. Motors. Mereka menegaskan masih fokus pada pasar Indonesia, tapi tak ada niatan untuk pindah pabrik.

"Sementara perusahaan kami terus fokus pada Indonesia sebagai pasar utama, tidak ada rencana untuk merelokasi pabrik Thailand ke Indonesia," kata seorang juru bicara Isuzu dikutip Reuters, Jumat 9 Juni 2023.

Klarifikasi Menperin

Menperin Agus pun langsung memberikan klarifikasi akan pemindahan pabrik tersebut. Menurutnya, yang akan pindah fasilitas produksinya adalah UD Trucks.

Pabrik yang akan dipindahkan tersebut memproduksi UD Trucks yang semula dimiliki oleh Volvo dan diambil alih oleh Isuzu pada tahun 2019. Lalu, UD Truck jadi anggota dari Isuzu Group yang fokus pada kendaraan berat jenis truk mulai April 2021.

Share :
Berita Terkait