100KPJ

Kejanggalan Harta Berjalan Menkominfo Johnny G Plate, Gak Ada Mobil Konglomerat Rp6 Miliar

Share :

100kpj – Menteri Komunikasi dan Informatika, atau Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, atas dugaan pengadaan base transceiver station, atau BTS 4G, dan infrastruktur lainnya.

Saat ini Kejaksaan Agung masih terus melakukan proses penyelidikan, dan menahan Menkominfo Johnny G Plate, atas kasus jaringan internet tersebut diperkirakan negara rugi hingga Rp8 triliun.

Tidak heran jika nama Johnny G Plate menjadi sorotan publik. Terlebih gaya hidupnya yang mewah, dan beberapa mobil yang digunakan tidak masuk dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Secara total harta kekayaan yang dilaporkan kepada negara oleh mantan Menkominfo itu mencapai Rp191,236 miliar. Dari angka tersebut harta berjalan, atau koleksi kendaraannya hanya ada dua unit mobil.

Bahkan mobil yang dimiliki, jika diperuntukan bagi penumpang hanya Toyota Alphard lansiran 2013 dengan harga Rp320 juta. Sedangkan mobil keduanya untuk angkut barang, atau niaga ringan, yaitu Mitsubishi Colt.

Mobil pikap buatan 2013 itu harganya ditaksir Rp140 juta. Padahal di luar itu, politikus dari Partai Nasdem tersebut beberapa kali tertangkap kamera menggunakan Mercedes-Maybach S-Class seharga Rp6 miliaran.

Share :
Berita Terkait