100KPJ

Sedan Baru dari Suzuki Cuma Rp100 Jutaan dan Irit BBM Juga

Share :

100kpj – Suzuki kembali meluncurkan mobil murah mereka dan kini dalam tipe sedan, dan memiliki keiritan dalam konsumsi bahan bakar minyak atau BBM. Mobil tersebut adalah Suzuki Tour S yang dirilis oleh Maruti Suzuki untuk pasar India.

Seperti dilansir dari Financial Express, Senin 13 Februari 2023, sedan Suzuki Tour S ini masuk dalam entry level. Model ini merupakan varian dari Maruti Dzire, dan tampil lebih sederhana demi mengejar banderol rendah.

Untuk penampilan mirip dengan Dzire, mulai dari rancangan grille depan yang berukuran besar dan menyatu dengan bumper. Model ini hanya tersedia dalam pilihan warna hitam, putih serta perak.

Perbedaan lain dengan Dzire, ada di bagian pelek di mana Tour S hanya dibekali dengan bahan kaleng demi menekan harga jual. Senior Executive Officer (Marketing and Sales), Maruti Suzuki India, Shashank Srivastava, berharap mobil ini bisa berikan pengalaman sedan yang baik.

"All-new Tour S dengan desain modern, fitur keselamatan era baru, dan kepraktisan yang lebih baik, Kami yakin sekali dapat melampaui harapan pelanggan segmen komersial kami, karena kami terus memberikan pengalaman sedan yang sempurna," ujar Shashank Srivastava.

Soal dapur pacunya, Suzuki Tour S mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang bisa beroperasi dengan bahan bakar jenis bensin maupun gas. Jika diisi bensin, maka tenaganya mencapai 88 daya kuda dan torsi 113 Newton meter.

Konsumsi bensin model ini mencapai 23 kilometer per liter, sedangkan jika menggunakan bahan bakar gas maka angkanya 32 km per kilogram. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual lima percepatan.

Share :
Berita Terkait