100KPJ

Baru Muncul Lagi, Esemka Langsung Kena Omongan Rocky Gerung yang Nyelekit

Share :

100kpj – Esemka akan kembali unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia, dengan mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta. Sayangnya, Esemka yang bakal kembali jelang tahun politik ini kena komentar pedas dari Rocky Gerung.

Kepastian hadirnya Esemka di IIMS pada 16-26 Februari 2023, disampaikan langsung oleh Project Manager IIMS Rudi MF. Brand lokal tersebut akan bersaing dengan merek-merek ternama dari Jepang, China dan Eropa.

"Dari jumlah kendaraan total 45, memang betul salah satunya betul, official, boleh kami mendapatkan permit (izin) dari pemegang merek. Jadi brand mobil Esemka hadir di motor show," kata Rudi, Kamis 2 Februari 2023.

"Ini kehormatan juga, brand lokal akan hadir di IIMS. Soal nanti ada apa, dan segala macam, lebih baik tanyakan ke brand (bersangkutan)," lanjutnya.

Esemka yang pernah dipopulerkan oleh Presiden Jokowi tersebut dinilai Rocky Gerung bukan produk loka. Menurutnya, Esemka adalah mobil asal China yang hanya dirakit di Tanah Air saja, dan bukan simbol Indonesia.

"Ini perusahaan China yang beroperasi di Indonesia. Mereka bawa semua peralatan dan dirakit di sini. Ya sudah, selesai kan masalah itu. Tapi itu kemudian dijadikan simbol Indonesia mulai memproduksi mobil," ujar Rocky Gerung di akun Youtube resminya, dikutip Selasa 7 Februari 2023.

Share :
Berita Terkait