100KPJ

Harga Wuling Air EV Naik, Jika Diguyur Subsidi Rp80 Juta Jadi Segini

Share :

100kpj – Jelang diumumkannya subsidi kendaraan listrik oleh pemerintah, Wuling Air EV mengalami kenaikan harga. Pabrikan asal China itu, memberikan kenaikan harga sekitar Rp4.5 hingga 5 juta untuk mobil listrik mungilnya itu.

Kini, harga termurah dari dari Wuling Air EV dibanderol dengan harga Rp 243 juta. Kemudian untuk versi Long Range dengan jarak tempuh hingga 300 km harganya Rp299,5 juta.

Terakhir versi tertingginya atau Charging Pile, dibanderol dengan harga Rp315,5 juta. Penjualan Air EV memang cukup baik, karena harganya yang masih terbilang murah untuk mobil listrik ketimbang rival-rivalnya.

Pemerintah sendiri akan memberikan pengumuman soal subsidi kendaraan listrik di awal Februari 2023. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Desember 2022, menyatakan bila subsidi mobil listrik bisa mencapai Rp80 juta.

"Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung kira untuk pembelian mobil listrik akan di berikan insentif sekitar Rp 80 juta, untuk pembelian mobil listrik berbasis hybrid akan diberikan insentif sekitar Rp 40 juta, dan juga untuk motor listrik yang baru insentif sekitar Rp 8 juta," ungkap Agus saat itu.

Akan tetapi, subsidi akan diberikan dengan catatan kendaraan listrik itu memiliki pabrik di Indonesia. Wuling Air EV sendiri diproduksi di sini, dan Wuling pun sudah memiliki pabrik di Tanah Air.

Share :
Berita Terkait