100KPJ

Gaikindo Targetkan Penjualan 975 Ribu Unit Mobil di Tahun 2023

Share :

100kpj – Pasar otomotif di Indonesia mulai bergairah lagi usai diterpa pandemi covid-19, beberapa produsen mobil pun merilis produk baru. Melihat hal tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo memasang target tinggi di tahun 2023.

Belum lagi, beberapa perusahaan otomotif mulai mengembangkan teknologi platform terbaru agar lebih ramah lingkungan. Adanya peminat terhadap kendaraan roda empat, membuat sejumlah institusi menargetkan penjualan.

Gaikindo meyakini penjualan terhadap mobil baru mengalami pertumbuhan pesat meski tengah beredar perlambatan ekonomi. Hal itu diungkap langsung oleh Ketua I Gaikindo, Jongkie Sugiarto.

Dia mengatakan pembelanjaan konsumen di sektor otomotif khususnya mobil baru masih relatif tinggi. Oleh karena itu, pihaknya telah menetapkan target angka 975 ribu unit untuk penjualan mobil baru di 2023 mendatang.

"Meski beredar suasana ekonomi di dunia dan juga Indonesia yang gelap pada tahun tersebut, Kami berharap Indonesia bisa selamat dari resesi dan mudah-mudahan itu enggak turun ya," ujar Jongkie beberapa waktu lalu di Jakarta Barat, dikutip Jumat 25 November 2022.

Lebih lanjut, dia memberitahu bagaimana pihaknya untuk menentukan sebuah target tahunan tersebut. Hal itu harus sangat berhati-hati dan juga mengajak semua pihak untuk merumuskan itu semua. Adanya satu visi dan misi ini diharapkan bisa untuk berhasil mencapai target.

"Walaupun ada resesi dan juga inflasi, makanya kami harus hati-hati dalam menentukan proyeksi untuk tahun depan. Namun, di tahun ini kami juga optimis untuk mencapai target sebelumnya," tambahnya.

Share :
Berita Terkait