100KPJ

Mobil Menlu Rusia saat Tinggalkan KTT G20 Bali, Lagi-lagi Bukan Mobil Listrik

Share :

100kpj – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov meninggalkan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali lebih cepat, yakni Selasa malam 15 November 2022. Nampak, Lavrov langsung meninggalkan Bandara Internasional Denpasar menuju Rusia.

Selama di Bali, Menlu Rusia Lavrov berbicara pada pertemuan pleno tentang masalah ketahanan pangan dan energi pada sesi kedua yang membahas kesehatan global. Dia juga mengadakan sejumlah pertemuan bilateral, termasuk dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China.

Melansir dari kantor berita Rusia TASS, Rabu, 16 November 2022, program Lavrov di KTT G20 berakhir pada 15 November seperti yang diharapkan. Delegasi Rusia di KTT G20 Bali selanjutnya diwakili Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov.

Tidak jelas alasan Sergey Lavrov pulang lebih awal meningggalkan KTT G20 Bali. Sebelumnya, diplomat senior Rusia itu mengatakan pada Selasa, bahwa negara-negara Barat telah mencoba mempolitisasi deklarasi bersama pada KTT G20 di Bali.

Terlepas dari alasan kepergiannya yang begitu cepat, Lavrov menumpangi mobil Mercedes-Benz S-Class saat menuju bandara. Mobil tersebut nampaknya adalah mobil kedutaan Rusia, dan dilengkapi dengan bendera di bagian kiri.

Mobil Mercy itu memakai pelat nomor putih CD 37 01, plat CD sendiri merupakan nomor untuk korps diplomatik. Sedangkan angka 37 menandakan nomor untuk kedutaan Rusia, dan 01 adalah nomor urut registrasi kendaraan korps diplomatik tersebut.

Share :
Berita Terkait