100KPJ

Gadis 17 Tahun Pimpin Pabrik Supercar McLaren

Share :

100kpj –McLaren dikenal sebagai salah satu merek otomotif, yang terkenal di ajang balap. Perusahaan tersebut berbasis di Inggris, dan dibangun oleh Bruce McLaren.

Bruce adalah pembalap ternama yang berasal dari Selandia Baru. Ia menjuarai banyak ajang bergengsi di Eropa, sebelum mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa pada 1970.

Meski sang pemilik sudah tiada, namun tim tetap terus maju dan berhasil menjadi salah satu kompetitor yang disegani di dunia balap Formula One.

Pada 1985, perusahaan terjun ke bisnis perakitan mobil mewah yang masuk dalam kategori super car. Pesaingnya kala itu tidak banyak, yakni hanya Ferrari dan Lamborghini saja.

Mobil pertama yang mereka produksi adalah McLaren F1 pada 1992, dan ini menjadi satu-satunya model yang dipasarkan secara terbatas selama lebih dari 15 tahun.

Pada 2010 perusahaan akhirnya kembali aktif membuat beberapa model terbaru, salah satunya yakni 12C di 2011. Empat tahun kemudian, strukturisasi kembali dilakukan dan perusahaan mulai serius menggarap pasar super car.

Nama model mobil McLaren diambil dari seberapa besar tenaga yang dihasilkan oleh mesin, mulai dari 540, 650 hingga 720. Deretan kendaraan berharga miliaran rupiah tersebut, juga dijual resmi di Indonesia.

Share :
Berita Terkait