100KPJ

Ditemukan di Gudang, Mobil Ini Punya Sejarah Mengejutkan

Share :

100kpj – Salah satu keunikan dari mobil klasik, yakni kita tidak bisa pernah menduga di mana kendaraan tersebut awalnya ditemukan. Beberapa dibiarkan begitu saja di lapangan terbuka, sementara yang lain disimpan oleh sang pemilik dan kemudian dilupakan.

Seperti mobil yang satu ini, di mana unit dikabarkan ditemukan di salah satu gudang yang ada di wilayah Australia. Uniknya, kendaraan tersebut ternyata menyimpan nilai sejarah yang sangat tinggi.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 6 Oktober 2021, mobil yang dimaksud adalah salah satu dari milik tim balap reli Subaru Prodrive, yang digunakan pada 1994 silam.

Kondisinya masih orisinal, sang pemilik terakhir mengaku tidak pernah mengganti komponen selama kendaraan legendaris itu berada di tangannya. Bahkan, ia juga tidak mau repot mencuci karena ingin mendapatkan kesan kusam yang biasa ditemukan pada mobil balap.

Unit tersebut dibangun oleh rumah modifikasi Prodrive, dengan menggunakan basis dari Subaru Impreza WRX STI yang jadi favorit para pencinta adrenalin.

Dalam kondisi standar, mobil tersebut dibekali mesin boxer empat silinder 2.000cc, yang posisi pistonnya dibuat tidur dan bukan tegak. Teknik ini sudah menjadi ciri khas Subaru sejak lama, dan ampuh mencegah body roll serta bodi tetap stabil saat mesin bekerja keras.

Share :
Berita Terkait