100KPJ

Polisi Gugat Tesla karena Masalah Autopilot hingga Rp287 Miliar

Share :

100kpj – Tesla mendapatkan gugatan dari pihak kepolisian karena masalah autopilot. Ini menyusul kecelakaan yang menimpa lima polisi di di Spendora, Montgomery Country, Texas, Amerika Serikat.

Dilansir Carscoops, Jumat 1 Oktober 2021, insiden tersebut terjadi pada tujuh bulan lalu. Para korban tersebut firma hukum Buzbee dan PC Muery & Ferrell menilai Tesla salah. Ini berdasarkan pada fitur di mobil listrik tersebut.

Mereka menilai Tesla belum berbuat cukup banyak untuk mengatasi kelemahan mendasar, dalam sistem bantuan pengemudi canggihnya, Autopilot.

Dalam gugatannya, kelima polisi tersebut mengalami luka saat encarian narkoba di kendaraan yang mereka hentikan di sisi Eastex Freeway. Mereka mengklaim semuanya terluka parah.

"Karena cacat desain dan manufaktur yang diketahui Tesla gagal untuk secara memadai memperingatkan cacat tersebut, dan keengganan Tesla untuk mengakui atau memperbaiki cacat tersebut," tulis pengacara dalam gugatan itu.

"Sistem Autopilot dan fitur keselamatan sistem Tesla gagal mendeteksi mobil petugas atau berfungsi, dengan cara apapun untuk menghindari atau memperingatkan bahaya dan kecelakaan berikutnya," tambahnya.

Share :
Berita Terkait