100KPJ

Masih Ada Harapan Tesla Masuk RI, Luhut Binsar Pandjaitan Bilang Begini

Share :

100kpj – Tesla yang sempat menghilang dari radar pemerintah Indonesia sepertinya memberikan harapan baru, angin segar tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurutnya Elon Musk sudah memberikan kabar terbaru terkait investasinya di Indonesia, tapi sayang informasi tersebut masih bersifat sensitif diketahui publik, sehingga harus menunggu waktu yang tepat.

“Ada, tapi belum saya buka. Nanti lah,” ujar Luhut kepada wartawan di Senayan, Jakarta, dikutip, Senin 6 Mei 2024.

Sejak tahun lalu pemerintah terus membangun kedekatan dengan Elon Musk, bahkan Luhut bersama Presiden Jokowi mengunjungi markas besarnya di Amerika Serikat, dan sempat dijanjikan akan berinvestasi.

Bahkan (Purn) Panglima TNI itu sempat bertemu pendiri SpaceX tersebut yang kedua kalinya, pada Agustus 2023 demi meyakinkan ketertarikannya menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, terlebih saat itu Malaysia masuk dalam radarnya Tesla.

Selama kurang lebih dua setengah jam, saya berdiskusi dengan Elon Musk terkait perkembangan ekonomi Indonesia dan kondisi terkini Tesla," kata Luhut melalui Instagram pribadinya.

Share :
Berita Terkait