100KPJ

Puluhan Ribu Unit Mobil Diimpor ke Indonesia, Toyota Teratas

Share :

100kpj – Pasar otomotif Indonesia memang cukup menggiurkan bagi para produsen kendaraan. Maka dari itu, ribuan mobil pun masuk ke Tanah Air.

Industri di Indonesia memang besar, kapasitas produksinya bisa mencapai lebih dari 2 juta unit per tahun, untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Tapi, unit yang dibuat rata-rata hanya satu juta unit per tahun.

Semua itu tak lepas dari terbatasnya model yang ditawarkan hingga kendala pemasaran. Maka itu, puluhan ribut mobil pun diimpor ke Indonesia.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada semester pertama tahun ini ada 24.383 unit mobil yang diimpor dari negara lain. Jumlah ini meningkat 20,3 persen.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu yang angkanya 20.272 unit.Khusus di bulan Juni, jumlah peningkatannya apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya mencapai 67,4 persen, yakni dari 2.964 unit menjadi 4.963 unit.

Apabila dilihat dari merek, maka yang menduduki posisi pertama adalah Toyota. Pabrikan asal Jepang itu mendatangkan 9.615 unit mobil pada enam bulan pertama di tahun ini, tidak berbeda banyak dengan tahun lalu yang tercatat 9.611 unit.

Share :
Berita Terkait