Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuci Motor Pakai Air Bertekanan Tinggi Bisa Merusak Sejumlah Komponen

Cuci Motor
Sumber :

100kpj – Motor menjadi alat transportasi dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Selain harganya yang lebih tejangkau, melakukan perawatan sepeda motor juga terbilang mudah. Bahkan biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal.

Maka tidak heran jika sebagian besar masyarakat memilih motor untuk mobilitas sehari-hari. Namun merawat si kuda besi itu bukan sekadar mengganti spare parts jika sudah tidak layik, atau mengganti oli mesin secara rutin.

Baca juga: Mulai Sekarang Setop Dengerin Musik Saat Kendarai Motor, Ini Bahayanya

Perawatan kendaraan roda dua itu juga menjaga kondisinya agar tetap bersih, hingga mempertahankan bodi agar tetap mengkilap. Sebab memiliki tampilan motor yang tetap mengkilap tentunya menjadi impian semua orang.

Namun untuk mendapatkan hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab pemilik harus rajin melakukan pencucian. Mengingat waktu rutinitas yang padat, sehingga mencuci motor kerap diserahkan kepada full steam.

Padahal ada resiko yang mengintai jika pencucian dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Salah satunya adalah menyemprotkan air bertekanan tinggi, yang di mana perilaku tersebut diterapkan beberapa full steam sepeda motor.

Sebab dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi yang dihasilkan dari mesin kompesor, dianggap ampuh merontokkan kotoran. Terlebih motor tersebut sudah lama tidak dicuci, padahal cara tersebut tidak sepenuhnya benar.

Berita Terkait
hitlog-analytic