Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Supaya Mobil Tetap Prima Setelah Pulang Liburan, Lakukan Hal Ini

Servis mobil
Sumber :

100kpjLibur panjang telah tiba, hari peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, menjadi liburan panjang karena pemerintah telah memutuskan cuti bersama pada tangga 28 Oktober dan 30 Oktober, sedangkan pada tanggal 31 Oktober dan 1 November hari Sabtu dan Minggu.

Jadi secara total ada waktu 5 hari bagi pegawai negeri sipil, hingga aparatur sipil negara dan juga pegawai swasta untuk berpergian guna menghabiskan waktu libur tersebut bersama keluarga, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lonjakan volume kendaraan sudah terasa sejak kemarin, hal itu terbukti dari data Jasa Marga yang menyebutkan ada 147 ribu kendaraan telah meninggalkan Jakarta sejak Selasa 27 Oktober 2020.

Banyaknya aktivitas masyarakat yang mengisi waktu liburan ke luar kota membuat jalanan menjadi macet, ketika macet tentu kinerja mesin mobil semakin tinggi. Makanya perlu servis mobil atau perawatan mesin mobil secara berkala.

Servis di Rumah jadi Bisnis menjanjikan

Hal tersebut wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin agar tetap prima dan awet, salah satunya dengan mengganti oli mesin. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE) pelumas yang cocok digunakan pada mesin mobil, jadwal ganti oli juga harus dilakukan secara rutin.

Dalam hal penggantian pelumas, banyak pengguna mobil masih berpatokan pada jarak tempuh. Padahal masalah waktu juga harus diperhatikan, terutama bagi pengguna kendaraan yang berada di kota-kota besar, karena memiliki kinerja mesin yang cukup berat akibat macet yang sering terjadi di daerah perkotaan. Selain itu, kendaraan yang jarang digunakan juga harus dilakukan penggantian oli secara berkala.

Berita Terkait
hitlog-analytic