Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Jitu Agar Tidak Sering Masuk ke Pom Bensin

Pom Bensin
Sumber :

100kpjLibur panjang telah tiba, hal tersebut karena cuti bersama telah ditetapkan oleh pemerintah pada 28 dan 30 Oktober 2020. Kemudian berlanjut peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, dan hari libur Sabtu dan Minggu pada 31 Oktober dan 1 November. 

Artinya ada waktu 5 hari berlibur. Maka tidak heran, jika sejumlah masyarakat yang tinggal di Ibu Kota mulai berbondong-bondong menuju tempat wisata, hingga pulang ke kampung halaman menggunakan alat transportasi pribadi.

Nah, ketika akan berpergian ke luar kota, biasanya pengendara sudah memiliki perhitungan biaya yang harus dikeluarkan salah satunya untuk membeli bensin.

Meski mampu membeli, banyak pemilik kendaraan yang masih memikirkan biaya untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Tak heran, jika banyak yang mencari cara untuk menghematnya.

Isi Bensin

Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia), Sony Susmana mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan pengemudi untuk menerapkan Eco Driving kepanjangan dari Economical Driving, yaitu teknik berkendara untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar

Untuk mobil-mobil baru, kata dia, bisa memanfaatkan fitur ECO Drive yang disiapkan oleh pabrikan. Selain itu, sebelum memulai perjalanan pengemudi disarankan untuk menyiapkan rute untuk menuju tujuan, dan jika butuh memanaskan mesin cukup 1 menit saja. 

Berita Terkait
hitlog-analytic