Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bisa Rugi Banyak, Mobil Jarang Digunakan Bagian Ini Jadi Incaran Tikus

Mesin Wuling Cortez CT Type S
Sumber :

100kpj – Untuk memutus mata rantai covid-19, berbagai cara sudah dilakukan pemerintah. Salah satunya kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar di DKI, agar ruang gerak masyarakat di luar rumah kembali diperketat.

Dengan adanya aturan tersebut, hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga beribadah. Sehingga kendaraan yang dimiliki jarang digunakan, atau hanya menghiasi lahan parkiran rumah.

Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan, saat mobil lama tidak terpakai. Salah satunya adalah kondisi garasi atau parkiran. Baik di luar ruangan, dan di dalam ruangan ada saja tikus yang menyusup ke dalam ruang mesin mobil. 

Mobil BMW Terparkir 4 Tahun di Bandara

Berbagai cara sudah dilakukan para pemilik untuk mengusir tikus bersarang pada ruang mesin. Salah satunya meletakan kamper, atau kapur barus. Namun tetap saja binatang pengerat itu berani masuk hingga menggerogoti komponen yang vital/

Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi mengatakan, tikus biasanya kalau sudah mampir ke bagian mesin meninggalkan bau yang khas. Didi kurang paham bau itu ditimbulkan dari urin atau kotorannya, karena tikus akan kembali lagi jika bau itu belum hilang.

“Seharusnya pakai kamper atau kapur barus sudah efektif, tapi karena sudah ada bau yang tertinggal maka tikus itu akan kembali lagi. Jika mesin sudah dicuci, namun tikus masih balik biasanya bagian yang sulit terjangkau saat dicuci, maka baunya masih ada,” ujarnya kepada VIVA, Senin 2 Juni 2018.

Berita Terkait
hitlog-analytic