Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Bahan Bakar Lebih Murah Garansi Mobil Bisa Hangus, Kok Bisa?

Ilustrasi SPBU
Sumber :

100kpj – Kendaraan baru sewajarnya dijamin garansi, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen. Salah satunya demi menjamin komponen yang ada di dalam kendaraan jika tiba-tiba mengalami kerusakan.

Namun keusakan tersebut memang terjadi begitu saja, tanpa ada kesalahan pemakaian. Oleh sebab itu, garansi menjadi pelengkap untuk pembelian mobil baru. Untuk masa berlakun garansi tergantung dari kebijakan brand tersebut.

Baca juga: 5 Penyebab Utama Garansi Mobil Baru Bisa Gugur, Jangan Ceroboh

Ada sejumlah merek pendatang baru menawarkan garansi dengan waktu cukup lama. Tujuannya untuk membuktikan kualitas mobil buatannya, dan membangun kepercayaan kepada konsumen terkait pelayanan yang diberikan.

Terkait penyebab garansi gugur ada beberapa faktor. Mulai dari modifikasi mesin, kelistrikan, sistem hiburan, hingga perubahan eksterior, termasuk kaki-kaki. Selain itu garansi bisa hangus jika bahan bakar yang digunakan tidak sesuai.

Setiap pabrikan merekomendasikan bahan bakar yang tepat untuk digunakan. Secara garis besar untuk mesin bensin dengan kapasitas mulai dari 1.200cc, sampai 1.500cc umumnya diwajibkan menelan bahan bakar dengan kandungan RON 92.

Berita Terkait
hitlog-analytic