Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Libur Panjang Agustusan, Ini Perlengkapan Wajib Dipakai untuk Turing

Kendarai motor di era new normal
Sumber :
AHM

100kpj – Akhir pekan ini merupakan libur panjang karena pada Senin, 17 Agustus 2020 merupakan tanggal merah yang bisa dimanfaatkan oleh para pemotor untuk melakukan perjalanan jauh, baik untuk liburan maupun untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman.

Tentunya berkendara menggunakan sepeda motor merupakan hal yang menyenangkan. Terutama bagi pemotor yang terbiasa touring bersama rombongan untuk mengunjungi suatu tempat. Namun, turing ini biasanya menempuh jarak yang jauh sehingga perlu bagi pemotor untuk mengetahui apa saja perlengkapan penting ketika berkendara jarak jauh.

Perlengkapan ini harus dimiliki dan digunakan ketika turing. Karena dapat melindungi pemotor dari cuaca dan cedera ketika terjadi kecelakaan. Tentunya tidak ada orang yang menginginkan hal tersebut terjadi tetapi lebih baik berjaga-jaga untuk menghadapi berbagai keadaan. Dilansir dari laman Honda Wahana, berikut beberapa perlengkapan yang penting digunakan untuk berkendara jarak jauh tersebut:

Lampu motor menyala di siang hari

Helm Dengan Standar SNI

Perlengkapan penting ketika berkendara yang paling utama adalah helm berstandar SNI. Hal ini merupakan aturan utama yang dianjurkan pemerintah dan hukumnya wajib. Setidaknya helm yang dipakai menutupi sebagian besar atau seluruh wajah. Fungsinya adalah untuk melindungi bagian kepala dari cedera ketika terjadi kecelakaan. Karena sebagian besar korban meninggal karena kecelakaan disebabkan cedera pada bagian kepala.

Jaket dan Pelindung

Berita Terkait
hitlog-analytic