Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Berakibat Fatal Jika Salah Pilih Pengharum di Interior Mobil

Interior Corolla Cross
Sumber :

100kpj – Setiap orang menginginkan kenyamanan saat berada di dalam mobil. Oleh sebab itu, memiliki mobil dengan kondisi interior yang bersih menjadi impian semua orang, agar saat berkendara pengemudi atau penumpang tetap nyaman.

Bukan sekadar bersih dari kotoran, kenyamanan di dalam mobil juga ditunjang dari sistem hiburan yang tersaji. Umumnya pengguna mobil ingin mendengarkan lagu sepanjang perjalanan, atau mengatahui berita terkini dari saluran radio.

Sementara penumpang bisa menikmati saluran televisi, atau film selama perjalanan jika sistem hiburan di dalamnya memadai. Selain itu, sisi lain yang membuat pengguna mobil merasa nyaman adanya pewangi atau pengharum ruangan.

Setiap orang memiliki selera masing-masing untuk menentukan pengharum di kabin mobil, maka cukup banyak pilihan aroma yang beredar dipasaran. Tapi sebelum membelinya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal soal model dari pengharum tersebut.

Diketahui, ada banyak jenis pewangi ruangan yang dijual di auto detailing atau salon mobil, tempat pencucian mobil, hingga mini market. Seperti model gantungan di spion tengah, menempel pada kisi-kisi AC, atau ditempatkan di atas dashboard.

Dari semua model tersebut, ternyata pengharum kabin yang posisinya berada di ventilasi AC dikatakan tidak aman, karena berdampak buruk bagi kesehatan. Seperti yang disampaikan Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic