Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terlalu Lama Parkir di Luar, Minyak Bayi Bisa Bikin Awet Wiper Mobil

Wiper mobil
Sumber :

100kpj – Mewabahnya virus corona atau covid-19 di Indonesia, memaksa masyarakat untuk melakukan aktifitas di rumah, mulai dari bekerja, belajar hingga beribadah. Dengan kondisi seperti itu, tentunya kendaraan yang dimiliki jadi jarang terpakai.

Beruntung bagi mereka yang memiliki garasi di dalam rumah. Sebab kendaraan akan lebih terlindungi meski sudah lama tidak digunakan. Berbeda dengan kondisi mobil yang terparkir di luar rumah, atau outdoor yang biasanya lebih riskan.

Meski sudah tertutup cover, lambat laun cat mobil akan cepat berubah karena faktor pergantian cuaca. Selain itu, potensi tekanan angin pada ban berkurang juga bisa terjadi. Yang mengawatirkan parkir di luar rumah adalah soal keamanan.

Test Drive Sigra baru

Bukan hanya itu, ada juga beberapa komponen yang riskan rusak jika terlalu lama parkir outdoor. Salah satunya adalah wiper, terpaparnya sinar matahari membuat karet yang berfungsi menyeka air pada kaca tersebut akan mudah getas dan keras.

Komponen yang terbuat dari bahan karet tersebut tentu sangat berfungsi ketika hujan. Mengingat fungsinya yang dapat membersihkan air pada kaca depan atau kaca belakang, tentu jika kondisinya sudah rusak akan membahyakan Anda.

Bisa dibayangkan jika guyuran air hujan menyelimuti kaca depan, tentu pengelihatan atau visibilitas pengemudi akan tergangu. Dengan begitu, potensi kecelakaan sangat besar, maka dari itu menjaga kondisi kareat wiper sangat penting.

Berita Terkait
hitlog-analytic