Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Manfaatnya Luar Biasa, Lebih Baik Pakai Isi Angin Ban Pakai Nitrogen

Ilustrasi isi angin nitrogen

100kpj – Tekanan angin pada ban menjadi hal yang penting untuk sebuah kendaraan. Sebab, bisa menjaga laju motor menjadi stabil, oleh karena itu jangan sampai ban kekurangan atau kelebihan angin saat digunakan.

Nah, bagi para pemilik kendaraan angin yang biasa digunakan pada ban ada dua, yakni angin biasa dan nitrogen. Untuk bisa mengisi angin ban juga saat ini sudah sangat mudah, kamu bisa mengisi di SPBU atau bengkel motor.

Baca Juga:
Pilot Korban PHK Banting Setir Jadi Ojek Online, Motornya Mewah

Cuma Tukang Cukur Ini yang Punya 200 Mobil Mewah, Ada Rolls-Royce

Kepincut Ford GT, Donald Trump Cuma Bisa Senyum Sejak Tahu Harganya

Yang menarik, kini banyak ban yang diisi oleh angin nitrogen. Lalu, apa sih nitrogen itu? Nitrogen merupakan gas udara murni yang sudah tersaring dan tidak memiliki kandungan air di dalamnya.

Berbeda dengan angin biasa, kandungan gasnya masih ada air. Sedangkan angin biasa akan terasa lebih berat karena terjadi proses pemuaian di dalam ban. Sementara kalau diisi dengan angin nitrogen, ban lebih ringan.

Keunggulan lain dari angin nitrogen adalah Molekul pada nitrogen tidak mudah menguap karena panas, sehingga ban motor tidak mudah kempes. Berbeda dengan udara biasa yang mengandung cukup banyak air, hampir 99% kandungan nitrogen tidak mengandung air.

Berita Terkait
hitlog-analytic