Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Minyak Tanah dan Pasta Gigi Bisa untuk Perawatan Mobil di Rumah Aja

Perawatan poles mobil.
Sumber :
Ist

100kpj – Beragam cara dilakukan pemerintah demi menekan penyebaran virus corona atau covid-19. Diantaranya adalah bekerja atau belajar dari rumah, menjaga jarak, dan menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar atau PSBB.

Dengan segala aturan tersebut, artinya masyarakat dilarang untuk melakukan aktifitas di luar rumah secara berlebihan. Bahkan sejak PSBB berlaku di Jabodetabek, sejumlah diler, bengkel sampai salon perawatan mobil tutup.

Meski aktifitas hanya dilakukan di rumah, namun tidak menjadi penghalang untuk melakukan perawatan kendaraan. Terutama bagi yang tidak memiliki alat-alat, atau cairan khusus perawatan mobil masih bisa memanfaatkan perangkat rumah.

Mesin mobil.

Pasalnya ada beberapa kebutuhan rumah tangga yang tidak disadari bisa digunakan untuk perawatan mobil. Salah satunya minyak tanah, meski jarang ditemukan namun minyak tanah dapat digunakan untuk membersihkan area mesin.

Punggawa Seven Signature sebagai salon perawatan mobil, Koko mengatakan, minyak tanah sewajarnya digunakan untuk membersihkan kerak oli pada sela-sela mesin. Sebenarnya ini cara lama ketika cairan engine degreaser belum tersedia di pasar.

Bukan hanya itu, pasta gigi juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat kaca mobil dan mika lampu menjadi lebih mengkilap. Namun menurut Koko, hanya dalam keadaan darurat pembersih gigi itu digunakan membersihkan kaca dan penghilang jamur.

Berita Terkait
hitlog-analytic