Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jarang yang Tahu, Ini Fungsi Stiker di Sisi Dalam Pintu Mobil

Stiker pada sisi pintu mobil ternyata memiliki fungsi

100kpj – Sebelum melahirkan produk untuk dijual ke pasar, pabrikan atau produsen kendaraan sudah melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya untuk mempertimbangkan keamanan, kenyamanan, desain, performa hingga efisiensi bahan bakarnya.

Serangkaian faktor itu lah yang menjadi tolak ukur utama pabrikan mobil menciptakan produk. Namun sayangnya masih banyak pengguna mobil yang tidak mengetahui jelas soal fitur-fitur keamanan yang tersemat pada kendaraan miliknya.

Padahal sekecil apapun fitur tersebut, tentu pabrikan memiliki alasan kenapa menyematkan peranti tersebut di mobil buatannya. Salah satu yang sering terabaikan, dan belum banyak yang tahu adalah stiker mata kucing pada sisi pintu dalam.

Bahkan karena tidak mengetahui fungsinya, sebagian orang ada yang mencopot stiker tersebut. Karena stiker itu dianggap sebagai tanda mobil baru dari diler, atau tanda yang diberikan pabrikan.

Umumnya mata kucing tersebut terbuat dari stiker, yang dapat memantulkan cahaya seperti halnya reflektor. Tapi beberapa mobil premium sudah menggunakan lampu yang dapat menyala saat pintu terbuka, atau juga lampu reflektor. 

Lantas apa sih fungsi dari fitur tersebut?

Berita Terkait
hitlog-analytic