Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda BeAT eSP Tiba-Tiba Mati, Ini Solusinya

Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Honda BeAT punya sejarah baik di Indonesia, motor ini punya angka penjualan yang luar biasa di Tanah Air. Hal tersebut tidak terlepas dari suguhan harga yang terjangkau dan memiliki performa yang baik.

Tapi namanya juga motor, Honda BeAT juga tidak luput dari kerusakan. Salah satunya adalah tiba-tiba tidak bisa distarter secara mendadak, tentu pemilik BeAT akan mengalami kebingungan jika motornya mendadak tidak bisa di starter.

Lantas apakah sebenarnya yang menjadi penyebab utama Honda BeAT eSP ini tidak bisa di starter secara mendadak? Seperti dilansir dari laman Astra Motor, menurut Ibrahim alias Baim yang berasal dari Bengkel D-Garage Tanjung Priok, mengatakan jika ada beberapa penyebab kenapa motor Honda BeAT eSP anda tidak bisa distarter secara mendadak.

Masalah yang paling umum dan utama bisa disebabkan karena aki yang tekor. Namun jika kebetulan aki masih sehat atau normal, maka ada masalah lain yang harus pemilik motor pahami. Jika Honda BeAT yang starter sudah ACG, dan bisa jadi masalah utamanya terdapat pada sistem ACG Itu sendiri.

Nah, untuk mengatasi Honda BeAT eSP yang mendadak tidak bisa di starter ini, maka bongkar area kipas magnet yang berada di dekat area knalpot untuk memastikannya. Hal ini dikarenakan bisa jadi ada kotoran yang banyak menempel disana, soket yang kendur, ataupun adanya kabel yang terkelupas.

Jika memang kotor, mcoba bersihkan dengan menggunakan air kompresor, lalu pasang dan coba nyalakan kembali motor Honda BeAT eSP. Biasanya dengan cara yang sederhana itu motor anda bisa menyala kembali, jika komponen ACG yang memutar kruk as hanya kotor saja.

Perhatikan pada bagian soket dan kabelnya pastikan tidak ada yang mengalami kendur ataupun terkelupas. Jika soket motor Honda BeAT eSP kendur, maka langsung saja coba kencangkan dan coba kembali gunakan starternya.

Berita Terkait
hitlog-analytic