Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indikator Bensin Mobil Sudah 'E', Sanggup Jalan Berapa KM Lagi?

Indikator bensin.
Sumber :
Ist

100kpj – Dalam buku pedoman pemilik kendaraan pasti tercantum sejumlah informasi. Salah satunya adalah kapasitas tangki. Angka itu biasanya sudah termasuk dengan BBM cadangan.

Nah, kadang pemilik mobil dihadapkan pada situasi indikator bensin yang menunjukkan 'E'. Sejumlah hal jadi alasan. Namun banyak dari mereka bertanya, sanggup menempuh jarak berapa kilometer lagi jika mobil menunjukkan 'E'.

Seperti dikutip situs resmi Suzuki, Senin 3 Januari 2020, pada kondisi tersebut sebenarnya bensin di dalam tangki tidak sepenuhnya habis. Karena masih ada bensin cadangan.

Indikator Bensin di Mobil.


Indikator yang menyala ini adalah langkah antisipasi dari pabrikan jika BBM sudah mulai habis, tapi belum bisa menemukan stasiun pengisian bahan bakar..

Jumlah BBM cadangan pada tiap mobil berbeda-beda. Estimasinya, sebagai contoh, kalau kapasitas tangki BBM kendaraan Anda adalah 60 liter, maka bahan bakar cadangan yang dimiliki kendaraan Anda sekitar enam liter.

Jadi kalau bensin cadangan diperkirakan masih ada sekitar enam liter, maka mobil yang punya konsumsi BBM 1 liter:10 KM artinya masih mampu berjalan sampai 60 Km.

Ilustrasi Menyetir Mobil


Tapi ingat, ada baiknya tidak dipaksakan untuk bisa berjalan sampai batas maksimal tersebut dan segera cari stasiun pengisian bahan bakar agar kondisi kendaraan tetap prima.

Baca Juga: 4 Langkah Tepat Merawat AC Mobil

Berita Terkait
hitlog-analytic