Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal-hal Sepele Ini Bisa Ganggu Keselamatan Pemotor

Naik motor di gang
Sumber :

100kpj – Kecelakaan motor memang terkadang tak bisa dihindari, namun insiden juga bisa terjadi karena hal-hal sepele. Baik yang dilakukan oleh si pengendara tersebut.

Lalu, hal-hal sepele apa saja yang terkadang dilupakan si pengendara motor hingga bisa mengancam keselamatan. Berikut kesalahan sepele yang bisa ganggu keselamatan Anda, seperti yang dilansir dari laman resmi Wahana Honda.

1. Menaruh Jari di Atas Rem

Setang dan rem motor.

Pengereman saat mengendarai motor memang membutuhkan teknik tersendiri agar kendaraan berhenti atau berkurang kecepatan dengan efektik. Ternyata, kebiasaan menaruh jari di atas tuas rem adalah kesalahan.

Bahkan, meletakkan jari di atas tuas rem saat tes pembuatan surat izin mengemudi (SIM) akan membuat kita tak lolos. Ternyata, hal karena membahayakan karena dengan reflek yang sering kita buat, pasti akan menekan tuas rem tersebut secara mendadak yang bisa mengakibatkan kita tergelincir dan terjatuh.

Belum lagi, hal ini akan membuat kendaraan di belakang menjadi kaget dan bisa menimbulkan kecelakaan yang beruntun. Teknik pengereman yang baik, adalah menggunakan empat jari secara bersamaan.

Jadi, jari berada di tuas gas, bukannya di atas tuas rem. Barulah ketika kita ingin melakukan pengereman keempat jari kita menekan tuas rem secara bersamaan.

Baca Juga:
Koleksi Mobil Mewah Barbie Kumalasari yang Baru Suntik Vagina

Repsol Honda Perkenalkan Tim dan Motor RC213V MotoGP 2020 di Jakarta

Bikin Kaget Gaya Wanita Berhijab Ini saat Menyalip Kendaraan Lain

Berita Terkait
hitlog-analytic