Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perhatikan 6 Komponen Ini Jika Motor Sering Dipakai Jarak Jauh

Touring Forwot, Bro Ringgo 2019
Sumber :

100kpj – Touring atau berpergian jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor memang merupakan hal yang menyenangkan, makanya tidak heran jika klub atau komunitas biasanya ada agenda resmi touring yang diikuti oleh para anggotanya.

Nah, bagi pemilik motor yang doyan touring atau sepeda motornya selalu diajak riding dengan jarak tempuh yang jauh, harus rajin memeriksa kondisi sepeda motornya agar kondisi sepeda motornya selalu prima dan tangguh untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Seperti dilansir dari Corsa Tire, ada 6 komponen motor yang harus diperhatikan setelah selesai berpergian jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor.

Merawat Motor

Oli mesin

Setelah menempuh jarak panjang, sebaiknya pemilik motor segera mengganti oli mesin motor. Umumnya oli diganti setelah menempuh jarak 1.500-2.000 km. Namun walau hanya menempuh jarak ratusan kilo, oli dapat menjadi encer lebih cepat. Karena oli mesin bekerja terus menerus untuk melumasi mesin. Karena itu dianjurkkan untuk langsung mengganti oli mesin setelah menempuh perjalanan jarak, agar kondisi mesin tetap prima dan mencegah kerusakan mesin.

Rem

Berita Terkait
hitlog-analytic