Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagi Pelajar yang Mengendarai Motor, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini

Pelajar Mengendarai Motor
Sumber :

100kpj – Sepeda motor merupakan moda transportasi pribadi yang sangat populer di Indonesia. Dalam keseharian, fungsinya beragam motor bisa dipakai untuk berangkat kerja, sekolah, mengangkut barang, mengangkut penumpang dan lain-lain.

Kelebihannya sebagai kendaraan yang irit bahan bakar, anti kemacetan, dan nyaman digunakan, menjadikan sepeda motor dipakai berbagai lapisan usia, termasuk anak-anak. Pelajar bermotor juga sering dijumpai, meski beberapa sekolah melarang muridnya untuk mengendarai sepeda motor, tapi di jalan raya masih sering hilir mudik pelajar mengendarai motor.

Nah, ada beberapa tips untuk pelajar yang mengendarai sepeda motor dilansir dari Wahana Honda agar pelajar ini memiliki kesadaran, bahwa mengendarai sepeda motor ada aturan mainnya.

1. Pastikan Mendapatkan SIM Atau Surat Izin Mengemudi Terlebih Dahulu 

Memiliki SIM itu mutlak dan tidak bisa ditawar, sebab layak tidaknya orang mengendarai sepeda motor harus diuji melalui ujian pembuatan SIM, jadi meskipun berstarus masih pelajar, namun jika sudah berusia 16 tahun pelajar tersebut dapat mengikuti proses pembuatan SIM, jika sudah lulus ujian pembuatan SIM maka sudah layak dan mampu mengendarai sepeda motor, walaupun masih berstatus menjadi pelajar.

Surat Izin Mengemudi.

2. Luangkan Waktu Untuk Mengikuti Pembelajaran Atau Workshop Safety Riding

Berita Terkait
hitlog-analytic