Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Motor Warna Doff, Haram Diparkir di Tempat Panas

PCX Merah Doff
Sumber :

100kpj – Sepeda motor keluaran terbaru banyak menyuguhkan warna matte alias doff. Warna buram itu dipilih, karena punya tampilan yang elegan serta mewah. 

Kendati peminatnya tergolong banyak, namun faktanya jenis warna tersebut memiliki entitas kepudaran dua kali lebih cepat dibandingkan cat berwarna metalik. Itulah mengapa, diperlukan perlakuan serta perawatan khusus terhadap sepeda motor berkelir doff.

Hal yang perlu diperhatikan, ialah jangan memarkirkan motor tepat di bawah matahari. Kemudian, haram mencuci sekujur tubuh kendaraan menggunakan cairan pembersih berbahan detergen. Apabila masih dilakukan, jangan menyesal jika warna cat menjadi lebih kusam.

Selain itu, dilansir dari laman Federal, Rabu 11 Desember 2019, cat doff secara umum tidak terlapis pernis, sehingga apabila pemilik salah dalam pemakaian bahan poles cat, maka permukaannya menjadi halus mengkilap dan tidak lagi doff.

Maka, agar warna doff di kendaraan tetap maksimal dan tak terlihat kusam, lakukan langkah yang berlawanan dengan tiga hal di atas. Pertama, selalu parkirkan sepeda motor di tempat teduh, bisa di ruang tertutup, ataupun tepat di bawah pepohonan rindang. Jangan sampai sinar matahari menyorot langsung ke arah tubuh kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic