Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ringsek, Masihkah Bisa Disembuhkan dengan Ketok Magic?

Mobil penyok
Sumber :

100kpj – Pada awal kemunculannya, ketok magic selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis lantaran bisa memulihkan bodi mobil yang penyok. Bahkan, bukan hanya kerusakan ringan, dalam keadaan ringsek sekalipun, ketok magic nyatanya mampu menyembuhkan.

Ketika mengalami hantaman keras, terkadang mobil hanya rusak di bagian bodi, fungsi mesin masih bekerja dengan baik. Hal ini yang membuat pemiliknya membawa mobil ringsek itu ke ketok magic, agar kondisinya kembali normal.

Mobil Diketok Magic

Pemilik bengkel ketok magic Doa Ibu di Jalan Malaka Baru 26 Bekasi, Sulyoko mengatakan, memulihkan mobil ringsek menggunakan bantuan ketok magic merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Bahkan ia mengaku, pernah beberapa kali mengerjakan mobil dengan kondisi seperti itu.

“Iya, itu mungkin (memulihkan mobil ringsek dengan ketok magic). Karena separah apapun kondisinya, pasti mobil masih menyisakan bentuk bawaan,” ujar Sulyoko saat disambangi 100KPJ baru-baru ini.

Ia juga menambahkan, bahwa penyebab bodi mobil ringsek umumnya karena hantaman dari bagian depan, belakang, dan juga kedua sisi kendaraan. Jarang sekali kerusakan terjadi pada bodi bagian atas, kecuali jika mobil tertimpa ambrukan pohon akibat sapuan hujan angin. Itulah mengapa, bodi mobil yang ringsek masih mungkin dikembalikan ke bentuk aslinya. Meski hasilnya tentu tak akan sempurna.

Mobil penyok
Berita Terkait
hitlog-analytic