Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Lecet Mau Dijual, Turun Berapa Persen Harga Pasarannya?

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Setiap tahunnya, pabrikan roda empat selalu menawarkan model baru kepada konsumen. Hal ini yang membuat para pemilik kendaraan mudah tergoda, dan memilih mengganti mobil lamanya dengan mobil baru yang lebih canggih. 

Sebelum benar-benar membelinya, biasanya sang pemilik kendaraan terlebih dahulu menjual mobil lamanya ke diler atau orang lain yang berminat. Akan tetapi, supaya harga jualnya tetap tinggi, mobil harus dalam kondisi baik. Caranya dengan melakukan perawatan rutin, jauh sebelum mobil ditawarkan ke pembeli.

Seperti dilansir Hyundai Indonesia, Selasa 5 November 2019, mobil dengan kondisi fisik mulus dan terawat, harga jualnya bisa meningkat hingga lima persen dari harga pasaran kendaraan.

Sementara mobil dengan kondisi fisik lecet bisa mengurangi harga lima hingga 10 persen. Sedang mobil yang pernah mengalami kecelakaan, biasanya harus rela harga kendaraannya turun hingga 15 pesen dari harga taksiran.

Selain itu, mobil yang pernah terendam banjir, harga jualnya bisa turun 15 hingga 20 persen. Lantas apa yang perlu dilakukan pemilik untuk menjaga nilai jual mobil tetap tinggi?

Ilustrasi mobil bekas
Berita Terkait
hitlog-analytic