Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyebab Motor Matik 'Gredek-gredek' saat Tarikan Awal

Mengganti oli gardan pada skutik.
Sumber :

100kpj – Bagi Anda pengguna motor skutik, pasti acap mengalami tarikan awal bergetar. Masalah tersebut biasanya terjadi pada saat motor sedang berada pada RPM rendah yang dapat merambat sampai ke setang kemudi. Jika sudah begitu, tentu mengganggu kenyamanan berkendara.

Lantas, apa penyebabnya? Menurut Honda dalam situs resminya, Senin 28 Oktober 2019, penyebab ada pada bagian rumah CVT. Pada bagian ini seperti diketahui, ada beberapa komponen seperti fan belt, weight set, clutch housing, CVT spring dan roller CVT.

Jika gejala gredek terjadi, dipastikan ada salah satu komponen di CVT yang bermasalah. Tetapi penyebab yang biasa terjadi yaitu karena pada bagian kampas kopling ganda, weight set serta mangkok atau clutch housing yang sudah tipis atau aus.

Inilah yang membuat terasa getaran pada saat tarikan awal. Nah, agar gredek di motor matik Anda ingin normal, segera bersihkan weight set dan clutch housing tersebut. Apabila setelah dibersihkan tetap tidak ada normal disarankan segera ganti item tersebut di bengkel resmi terdekat.

Berita Terkait
hitlog-analytic