Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Motor Trail Bekas Gak Boleh Asal, Simak Nih Tipsnya

Deretan Motor Trail
Sumber :

100kpj – Bagi pemotor yang gemar bersafari melintasi medan terjal dan berundak, memiliki tunggangan jenis trail merupakan suatu kebutuhan dasar. Rangkanya yang kokoh, serta jenis rodanya yang khusus membuat kendaraan tersebut nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan.

Namun, tak semua kalangan beruntung membeli motor trail dalam kondisi baru. Sebagian memilih langkah hemat dengan menebusnya dalam kondisi bekas. Kendati hal itu tak keliru, tetap saja ada beberapa ihwal yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar memboyongnya.

Pemilik diler Luminta Motor di bilangan Bekasi Barat, Simon menyebut, membeli motor trail dalam kondisi bekas sebenarnya cukup berisiko. Sebab, berbeda dengan motor jenis lainnya, tunggangan berbagai medan tersebut acap dipakai untuk melompat dan mendarat, serta aktivitas berkendara berat lainnya.

Itulah mengapa, saat membeli motor trail bekas, pastikan konsumen meneliti bagian kaki-kaki kendaraan.

“Kita tahu kebiasaan pengguna trail itu bagaimana? Jadi yang pertama kali kita cek adalah bagian yang paling rawan, yaitu kaki-kakinya,” ucap Simon, saat disambangi 100KPJ, Kamis 17 Oktober 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic