Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masuki Musim Hujan, Lakukan Hal-hal Ini di Sepeda Motor Anda

Naik Motor di Tempat Gelap
Sumber :

100kpj – Hampir banyak pemilik sepeda motor yang sudah mengubah beberapa komponennya, seperti ban atau lampu. Namun, apakah hal semua tersebut siap menghadapi berbagai kondisi, salah satunya musim hujan.

Untuk ban, seperti diganti dengan model balap yang minim alur, agar cengkeraman ke aspal menjadi maksimal. Tentunya hal itu akan menjadi masalah ketika musim kemarau berganti jadi musim hujan.

Alhasil, traksi ke aspal yang tadinya maksimal, menjadi minim sekali. Berhubung saat ini sudah memasuki musim hujan, khususnya wilayah Jabodetabek, maka hal-hal ini perlu Anda lakukan seperti dilansir dari laman Wahanahonda:

Cek ban
Pastikan masih ada alur pada ban. Perhatikan ketebalan kembangnya, ganti apabila sudah terlihat tipis.

Periksa lampu
Lampu yang ideal untuk menembus derasnya hujan adalah halogen, alias lampu standar motor lawas. Jika kuda besimu dibekali dengan LED, tidak ada yang bisa dilakukan. Namun, apabila kamu memasang LED aftermarket, ada baiknya kembalikan ke lampu bawaan.

Pasang saringan udara
Jika kamu mencopot saringan udara demi mendapatkan sedikit performa yang lebih baik, kini saatnya memasang perangkat itu kembali.

Buka bagasi
Buka bagasi di bawah jok. Pastikan ada jas hujan di dalamnya. Ada baiknya menyimpan kantung plastik juga, untuk membungkus helm saat di parkiran agar tidak basah kehujanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic