Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Ampuh Bersihkan Interior Mobil, Dijamin Kinclong

Interior mobil.
Sumber :

100kpj – Mencuci mobil bagian luar, tentu sudah biasa. Namun mencuci mobil bagian dalam dan dilakukan sendiri di rumah, tentu masih banyak yang belum melakukan. Padahal caranya terbilang mudah dan murah.

Seperti dikutip situs resmi Daihatsu, Jumat 20 September 2019, salah satu bagian interior yang cepat kotor adalah dasbor. Sebab, ini merupakan area yang sering terkena paparan sinar matahari.

Nah, untuk membersihkannya, Anda perlu menggunakan pembersih khusus. Tetapi jika tidak punya, Anda cukup menggunakan air hangat. Dijamin bersih. Anda tinggal mengelapnya dengan lembut dan keringkan dengan lap bersih. Sementara jika Anda menginginkan dasbor mobil lebih mengkilap, bisa mengoleskan cairan antisinar UV.

Kalau bagian jok, lihat dulu bahan yang digunakan. Karena masing-masing jenis bahan jok berbeda cara membersihkannya, baik bahan kulit asli, bahan semi kulit, dan bahan beludru.

Untuk jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli, bisa dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Gunakan pula vacuum cleaner untuk membersihkan bagian yang susah dijangkau.

Bagi jok yang terbuat dari bahan semi kulit, bisa menggunakan cairan pembersih kaca. Gunakan pula vacuum cleaner untuk membersihkan bagian jok yang sulit dijangkau.

Sementara bagi jok yang terbuat dari bahan beludru, gunakan cairan khusus pembersih bahan beludru. Sebelum dibersihkan dengan cairan khusus tersebut, terlebih dahulu dan bersihkan jok dengan vacuum cleaner.

Untuk langit-langit mobil, Anda bisa mengelapnya dengan lap basah yang sudah dibasuh dengan air hangat. Bersihkan menyeluruh ke semua sudut. Setelah itu, lap kembali dengan menggunakan lap kering yang bersih. Selamat mencoba.

Berita Terkait
hitlog-analytic