Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor, Terihat Sepele

Ilustrasi Jual Beli Motor Second COD
Sumber :

100kpj – Apapun yang tak dipertimbangkan dengan matang terkadang menyisakan penyesalan. Tak terkecuali saat membeli kendaraan bermotor. Meski terlihat sepele namun beberapa hal perlu diperhatikan sebelum membeli kendaraan khususnya sepeda motor.

Tips ringan namun penting ini perlu diperhatikan mengingat harga yang harus dikeluarkan tentu tak sedikit. Selain itu tentu juga mengantisipasi kerja dua kali karena kemungkinan motor yang dibeli tak sesuai harapan.

Berikut ini bebrapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli sepeda motor seperti dilansir carole nash:

1. Bekas atau baru
Membeli motor dengan status baru atau bekas memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya, motor bekas tentu harga lebih miring. Sedangkan membeli baru tentu jaminannya kondisi motor masih fit meski harga tentu akan lebih mahal. Jika memang mempertimbangkan dana, tentu membeli motor bekas jadi opsi paling masuk akal. Tentu harus pintar-pintar melihat kondisi motor. Ajak teman yang tahu soal motor paling tidak.

2. Keperluan membeli motor
Hal ini penting tentunya. Jika keinginan membeli motor untuk angkutan tentu harus mempertimbangkan kekuatan motor. Namun jika hanya untuk menganta Anda beraktivitas tentu yang terpenting kenyamanan.

3. Manual atau matik
Pilihan transmisi ini penting dengan melihat kondisi jalan. Tentu lalu lintas padat di kota besar seperti Jakarta akan membuat cepat capek saat menggunakan motor manual. Jika memang tak harus berkutat dengan kemacetan tentu motor manual bisa jadi pilihan terlebih dengan kemampuan akselerasinya.

4 Kemampuan berkendara
Ini juga penting dipertimbangkan. Jika memang belum terlalu lihai mengendarai motor tentu disarankan untuk memilih motor yang tak punya tenaga besar. Motor matik misalnya. Namun jika dirasa memang sudah ahli tentu tak salah memilih motor dengan tenaga besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic