Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Suka Aroma Mobil Baru? Ini Cara Mudah Menghilangkannya

Jokowi di dalam kabin Proton Persona

100kpj – Ketika kita membeli mobil baru, sudah pasti ruangan dalamnya tercium aroma khas barang baru. Nah, aroma tersebut terkadang ada yang disukai oleh pemiliknya, namun ada juga yang tak suka ternyata.

Kita bahas yang tak suka saja yah. Bagi yang ingin aroma lain, tentunya mencoba mengusir aroma mobil baru yang berada di dalam kabin tersebut.

Dilansir situs resmi Suzuki, ternyata aroma mobil baru berasal dari senyawa yang dilepaskan dari material plastik, kulit, vinil, serta bahan-bahan yang digunakan untuk keperluan penyatuan beberapa part pada mobil.

Anda tidak perlu khawatir aroma mobil baru ini membahayakan kesehata. Sebab, semua pabrikan sudah melakukan riset semua hal pada mobil produksi mereka, termasuk aroma di area kabin penumpang.



Walaupun aman, harus diakui, tidak semua orang suka dengan aromanya dan hal ini ada solusinya kok. Lalu apa solusi terbaiknya, untuk mengusir aroma tersebut.

Berikut cara-caranya:

1.Panaskan Mobil
Parkirlah mobil di bawah sinar matahari sembari membuka jendela. Tidak perlu lama-lama, cukup 5-10 menit saja.  Lalu, hidupkan mesin supaya AC yang merupakan pendingin kabin bisa dinyalakan sehingga aroma mobil baru bisa cepat hilang.

Selanjutnya, pasang parfum mobil dengan aroma yang memang Anda sukai. Pilih wangi parfum mobil yang aman untuk kesehatan dan pilih yang tidak terlalu menyengat karena dapat mengakibatkan pusing atau gangguan pernapasan.

2. Parfum Berbahan Alami
Jika ingin lebih aman untuk kesehatan, kita bisa membuat pengharum mobil dengan bahan alami, tetunya mudah didapat dan murah. Beberapa macam aroma yang dapat digunakan yaitu biji kopi, kayu manis, dan lemon.

Cara mengolahnya tidak sulit. Untuk biji kopi, kita bisa langsung memasukkannya ke dalam wadah atau kantong yang diberi lubang. Untuk kayu manis atau lemon bisa direbus, lalu airnya dimasukkan ke wadah pengharum.

Berita Terkait
hitlog-analytic