Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Sembarangan Derek Mobil Listrik yang Mogok Jika Tak Mau Rugi Banyak

Seres E1
Sumber :

100kpj –  Ada perlakuan khusus pada mobil listrik jika akan melakukan penderekan saat kondisi tengah mogok di jalan. Sebab, memiliki sistem penggerak yang berbeda dengan mobil bensin.

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh pengguna kendaraan listrik apabila mengalami mogok di tengah perjalanan adalah harus tenang. Pastikan semua penumpang dalam kondisi baik dan kendaraan diusahakan bisa di posisi yang aman.

Jika akan mendereknya, maka pastikan dilakukan dengan cara yang benar dan tepat agar tidak menambah kerusakan lainnya yang bisa membuat biaya perbaikan semakin bengkak. Lalu, pastikan kendaraan derek yang digunakan menggunakan model flatbed.

Alhasil, posisi kendaraan yang mogok bisa digendong sepenuhnya di atas kendaraan derek. Penggunaan kendaraan derek model flatbed ini untuk meminimalisir kerusakan di motor penggerak apabila dipaksa diderek atau bahkan di dorong terlalu jauh.

“Kendaraan listrik menggunakan motor penggerak untuk memutar roda dan komponen ini tidak bisa bekerja apabila kendaraan dalam kondisi mati," ujar Deputy Head of Customer Service Division PT Sokonindo Automobile, Herry Bertus Windyarto.

"Oleh sebab itu gunakan derek flatbed apabila kondisi kendaraan mogok, dan segera antarkan kendaraan ke bengkel resmi untuk mendapatkan penanganan yang optimal dari mekanik kami yang sudah terlatih dan jaminan suku cadang yang original,” lanjutnya dalam keterangan resminya, Rabu 10 Januari 2024.

Towing mobil listrik
Berita Terkait
hitlog-analytic