Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Cara Taklukan Tanjakan Spongebob yang Viral dan Menyeramkan

Viral Tanjakan Bukanagara atau tanjankan Spongebob

100kpj –  Belakangan viral jalan menanjak yang ekstrem di Lembang, hingga membuat pengendara motor maupun mobil dibuat ketar-ketir untuk melintasinya. Dikenal sebagai tanjakan Bukanagara, atau yang viralnya tanjakan spongebob.

Berdasarkan info pada akun TikTok milik @seputartanjakanspongebob pada Selasa 7 November 2023, memperlihatkan sebuah tanjakan menjulang tinggi. Diketahui berada di Jalan Bukanagara, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Diberinama tanjakan Spongebob, lantaran jalannya sangat mirip dengan salah satu scene yang terdapat pada serial kartun Spongebob Squarepants. Di mana, memiliki tingka kecuraman yang cukup mengerikan.

Dalam video yang beredar tersebut, curamnya tanjakan itu mampu membuat para pengendara terperosok saat melintasinya. Perlu diketahui, tanjakan yang diberinama tanjakan Spongebob ini merupakan penyambung di antara dua kampung yang ada di Lembang yakni Kampung Bukanagara dan Kampung Sukamukti.

Jalannya pun hanya memiliki lebar kurang lebih 3 meter saja. Meski sangat curam dan kerap membuat ciut nyali, bukan berarti tanjakan satu ini sulit untuk ditaklukkan. Ada beberapa trik yang perlu dilakukan para pengendara jika ingin melintasi tanjakan Spongebob tersebut.

Viral Tanjakan Bukanagara atau tanjankan Spongebob
Berita Terkait
hitlog-analytic