Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak yang Belum Tahu, Usia Pakai Kabel Kelistrikan di Motor Itu Cuma 7 Tahun

Bengkel AHASS siaga Mudik
Sumber :

100kpj – Masalah sistem kelistrikan menjadi salah satu yang seri ditemui pada motor, sebab jarang dicek seperti komponen mesin. Perlu diketahui juga bahwa kabel kelistrikan di sepeda motor itu juga ada usia pakainya.

Umumnya, massalah kelistrikan muncul kalau motor sudah ngadat. Maka dari itu, sekali-kali komponen kelistrikan ini perlu dicek, apalagi pada motor yang cenderung sudah berumur.

Sebab sistem kelistrikan pada motor memiliki peran penting pada banyak komponen seperti pada sistem penerangan, pengapian di ruang bakar, pengisian aki, hingga juga membunyikan klakson.

Dan sistem kelistrikan pada di motor membutuhkan perangkat kabel untuk mendukung kinerja. Rangkaian kabel sendiri memiliki beragam warna untuk menandai antar jalur kelistrikannya.

Misalkan kabel warna orange itu untuk lampu sein kiri dan warna biru buat lampu utama. Dan sesungguhnya kabel di motor memiliki batas usia pemakaian sekitar 7 tahunan.

Servis Motor Keliling Semok Wahana Honda

Dilansir dari Wahana Honda, Selasa 3 Oktober 2023,semua juga tergantung pada kualitas kabel itu sendiri. Untuk mengetahui kondisi kabel sudah mencapai batas masa pakainya, bisa dicek dengan cara sederhana.

Berita Terkait
hitlog-analytic