Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Tak Salah Pilih, Ini Tips Beli Mobil Sesuai Kebutuhan dan Finansial ala Den Dimas

Booth Adira Finance selama DXPO Talks
Sumber :

100kpj – Memiliki kendaraan saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarat saat ini, guna mendukung segala aktifitas. Belum lagi, perkembangan industri otomotif di Indonesia yang membuat masyarakat bisa dengan mudah memilih jenis dan merek kendaraan.

Ada banyak pertimbangan sebelum membeli sebuah kendaraan. Salah satu content creator di bidang otomotif, Den Dimas, memberikan tipsnya agar masyarakat tidak salah membeli, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan dan juga finansial.

Den Dimas berkata bahwa dalam memilih kendaraan pertama, banyak yang harus diperhatikan, termasuk memastikan tujuan yang jelas sebelum membeli. Apakah tujuan dari pembelian kendaraan tersebut.

Apakah untuk mobilisasi pribadi, investasi, atau bahkan untuk tujuan yang lainnya? Dengan sudah jelasnya tujuan kita, tentunya akan mempengaruhi jenis dan merek kendaraan yang akan dibeli.

Misalnya, kalau tujuannya untuk mobilisasi pribadi, pasti harus cari kendaraan yang cocok untuk dibawa kerja atau hangout. Maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang menunjang mobilitas, seperti hemat bensin atau tidak, kapasitas mesin, dan lain-lain.

Jika tujuannya untuk investasi, bisa disesuaikan dengan selera misalnya mobil klasik atau antik, yang nilai jualnya tetap bahkan bertambah seiring waktu. Tidak hanya itu saja, vlogger otomotif dengan jumlah subscribers hampir 1 juta ini juga menjelaskan setelah menentukan tujuan.

Ada poin penting lainnya dalam menentukan kendaraan yang tepat yakni pemilihan spek dan karakter kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita. Kalau memutuskan untuk membeli kendaraan kedua, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic