Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Sampai 0 Persen Baru Dicas, Catat Nih Tips Perawatan Baterai Motor Listrik

Baterai Motor listrik Alva Cervo
Sumber :

100kpj – Alva yang merupakan produsen motor listrik memberikan edukasi terkait cara merawat baterai pada ALVA Riders Community (ARC). Ini sebagai bentuk layanan purna jual yang edukatif. Seperti apa saja tipsnya?

“Kenyamanan dan kepercayaan pengguna merupakan prioritas ALVA. Kegiatan Coaching Clinic ini merupakan dukungan kami agar pengguna dapat semakin mengenal motor listrik ALVA Cervo yang baru diluncurkan.” ungkap Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA dalam keterangan resminya ke 100KPJ.com, Selasa 18 Juli 2023.

Motor listrik Alva Cervo

Pada motor Alva Cervo, baterai yang dipakai adalah tipe Lithium NCM, memiliki berat 12,3 kg dan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh. Baterai itu sudah didukung pengisian daya cepat atau fitur fast charging, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya kedua baterai hanya dalam waktu empat jam.

Adapun beberapa tips pemeliharaan baterai ALVA Cervo yang disampaikan dalam Coaching Clinic kali ini antara lain adalah,

1. Segera mengisi baterai ketika kapasitas sudah mencapai 20%.

2. Apabila motor tidak dipakai dalam waktu yang lama, putuskan aliran listrik dengan cara menyimpan ALVA Cervo di tempat yang aman lalu buka penutup baterai atau keluarkan baterai dari dock-nya.

Berita Terkait
hitlog-analytic