Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Memasuki Musim Panas, Ini yang Perlu Dilakukan Pemilik Mobil

Wiper mobil di angkat biar awet
Sumber :

100kpj – Wilayah Indonesia memasuki musim kemarau, cuaca yang mulai tidak menentuk dengan suhu panas yang meningkat, tentu akan berdampak pada kendaraan jika tidak dirawat dengan benar. 

Menurut data BBMKG (Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), kemarau yang lebih kering, dan panjang tahun ini puncaknya diperkirakan Agustus 2023, dan sudah 60 persen wilayah Indonesia terdampak.

Bengkel Toyota Auto2000

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, mengatakan, pemilik mobil Toyota tidak perlu khawatir menghadapi musim kemarau tahun ini yang diperkirakan lebih kering, dan panjang.

“Cukup dengan servis berkala, maka performa mobil performa mobil dapat dijaga optimal untuk menghadapi segala kemungkinan,” ujar Tara dikutip dari keterangan resminya, Senin 17 Juli 2023.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memasuki musim panas adalah ganti oli mesin secara teratur. Selain mengurangi risiko aus komponen yang saling bergesekan, pelumas juga membantu mendinginkan mesin.

Panas yang diserap akan diteruskan oleh oli mesin ke dinding blok mesin untuk selanjutnya dilepaskan keluar atau ditransfer ke radiator coolant. Dari sini terlihat betapa krusial tugas oli mesin di cuaca panas. 

Berita Terkait
hitlog-analytic